Perubahan Karir – Waspadalah – Gaji Pekerjaan Tidak Rata-Rata!

Menurut Masyarakat Manajer Sumber Daya Manusia, AS, 53% dari semua pelamar kerja berbohong sampai batas tertentu di resume mereka. Bagaimana jika Anda telah ‘ekonomis dengan kebenaran’ pada resume/cv ‘buatan sendiri’ Anda dan, sebagai hasilnya – telah ditawari gaji yang keterlaluan? Itu terjadi!

Saya kira reaksi alami akan mengatakan bahwa menjadi ‘Berlebihan’ seimbang posisi yang unggul tetapi pada kenyataannya, saya percaya dalam prakteknya hampir tanpa kecuali situasi yang merusak bagi semua pihak.

Bayangkan Anda diberi kenaikan gaji seratus ribu spondulick karena para perekrut percaya (mungkin dari resume PALSU Anda) bahwa Anda sepenuhnya mampu menangani keadaan darurat nasional. (lihat tamasya Malcolm Brown)

Pada awalnya akan seperti sensasi bukan? Terutama ketika Anda mendapatkan cek cara menghitung gaji harian pertama Anda dan mendapati bahwa Anda membayar PAJAK lebih banyak daripada gaji yang pernah Anda peroleh dalam sebulan. (Anda bisa melunasi kartu kredit dengan senang hati. ‘Ambil itu!: Amex. Makan aku!: Perawan: Akhir sudah dekat!: Barclays) Lalu apa? Anda dapat merencanakan liburan – jika Anda berani meninggalkan sesuatu tanpa pengawasan. Jika mereka mengizinkan Anda berlibur!

Namun Anda akan tahu bahwa setiap saat, siang atau malam, seseorang mungkin MELIHAT ‘Pakaian baru Kaisar’ dan membunyikan alarm. Bisakah Anda hidup dengan itu?

Majikan Anda mengawasi setiap gerakan yang Anda lakukan untuk mengantisipasi ‘Melakukan sesuatu’ Anda, untuk membenarkan biaya keterlaluan yang telah mereka bayarkan kepada Anda. Mereka menjadi begitu SABAR dan kritis sehingga Anda bertanya-tanya apakah mereka akan memiliki waktu untuk Superman, apalagi kemampuan Anda yang semakin terbatas untuk ‘mewujudkan sesuatu’.

Kolega iri dengan sorotan Anda dan menyelipkan komentar yang terdengar ‘polos’ tentang Anda ke dalam obrolan sehari-hari dengan bos, seperti ‘kulit pisang’ di tangga. Mereka TIDAK keluar untuk menangkap Anda. Mereka hanya membantu.

Moralnya adalah: Hindari jebakan – cari tahu nilai Anda SEBELUM Anda menegosiasikan gaji Anda dan jika karena alasan apa pun mereka menawarkan gaji dengan gila-gilaan melebihi impian terliar Anda, tanyakan apakah Anda bisa ‘Tidur di atasnya.’ Ini akan ‘memperbaiki’ jumlah di benak orang.

Kemudian, dalam semalam, Anda dapat memutuskan apakah mereka benar-benar antusias dengan potensi Anda atau memberi Anda kompensasi terlebih dahulu. Jika yang pertama, Anda dapat membuat sistem bonus terkait kinerja yang akan membawa Anda dalam kisaran penghasilan di atas rata-rata gaji ini, sambil membawa ‘pulang’ gaji yang SANGAT sepadan dengan bakat Anda.

Tawarkan pengaturan ini dengan bijaksana pada pertemuan Anda berikutnya dan Anda mungkin akan mendengar desahan lega DAN rasa hormat yang diperbarui dan divalidasi atas penilaian Anda.

Baca juga: Menemukan Perusahaan Impian

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *