Mata yang Menua: Pilihan Untuk Penglihatan Sebening Kristal

Ketika orang mulai menua, mata mereka mulai berubah dan mereka kesulitan membaca! Keluhan umum yang terdengar di kantor ahli perawatan mata mereka adalah, “Lengan saya tidak cukup panjang! Saya harus memegang buku saya begitu jauh dari mata saya!” atau, “Pencahayaan restoran sangat redup dan menu tercetak sangat kecil sehingga saya tidak bisa membaca.” Kabar baiknya adalah bahwa masalah ini sangat mudah dipecahkan. Berikut ini adalah pilihan bagi mereka yang penglihatan membaca di bawah standar: bifokal, trifokal, lensa progresif, monovision dengan kontak, dan monovision dengan LASIK. Solusi lain yang tidak begitu umum adalah operasi implan lensa. Berikut adalah pro dan kontra untuk setiap opsi.

Bifokal

Kelebihan: Solusi paling umum dan ekonomis. Sebagian besar asuransi menanggung biaya lensa ini. Ada area besar di kacamata untuk membaca dan area yang lebih besar untuk jarak. Penglihatan jarak dekat dan jauh sangat tajam kesehatan retina mata dan jelas. Pasien dapat melihat dengan jelas untuk mengemudi dan juga dapat melihat untuk membaca tanpa harus melepas kacamatanya. Ini sangat cocok untuk pasien yang terutama hanya melakukan kegiatan yang melibatkan membaca, atau melihat jauh.

Kontra: Kacamata tidak sesuai untuk jarak menengah (komputer, harga di rak) dan pasien sering kali harus memakai kacamata kedua untuk aktivitas tersebut. Anda juga memiliki garis yang menonjol melalui lensa.

Trifokal

Kelebihan: Mirip dengan kacamata bifokal, kacamata memiliki area terpisah yang jelas, dengan garis yang memisahkannya untuk jarak dekat, menengah, dan jauh. Sebagian besar perusahaan asuransi menanggung jenis kacamata ini. Visinya tajam untuk membaca, komputer, dan mengemudi. Trifokal adalah solusi yang bagus bagi mereka yang membutuhkan ketiga rentang secara teratur dan tidak ingin dua pasang kacamata.

Kekurangan: Area untuk melihat jarak menengah, jauh, dan dekat jauh lebih kecil daripada bifokal. Pasien klinik mata bekasi mengeluh bahwa mereka harus banyak menggerakkan kepala ke atas dan ke bawah untuk melihat melalui mereka. Mereka juga memiliki dua garis yang terlihat melalui lensa.

Lensa Progresif

Kelebihan: Memungkinkan pasien untuk melihat variasi jarak yang berbeda. Ini adalah solusi sempurna untuk pasien yang memiliki gaya hidup sangat aktif dan harus dapat melihat berbagai hal dengan cukup baik pada berbagai rentang.

Kekurangan: Sebagian besar perusahaan asuransi tidak menanggung jenis lensa ini. Meskipun mereka memungkinkan pasien untuk melihat pada berbagai jarak, tidak ada rentang yang akan menjadi jernih dengan jenis lensa ini. Banyak pasien mengeluh karena harus menggerakkan kepala mereka untuk menemukan “tempat” yang tepat. Jenis lensa ini pasti membutuhkan penyesuaian.

Monovision dengan Kontak

Dalam opsi ini, pasien memakai lensa kontak pada satu mata untuk membaca, dan menggunakan mata lainnya untuk jarak.

Kelebihan: Memungkinkan pasien untuk melihat jarak dan dekat tanpa memakai kacamata. Visi sangat tajam untuk jarak dan dekat. Solusi sementara-pasien selalu dapat kembali ke kacamata.

Kontra: Jika pasien belum pernah memakai lensa kontak, ada proses belajar dalam merawat lensa (pembersihan, dll.) Ada masa penyesuaian otak untuk belajar “mengabaikan” satu mata, tergantung jaraknya. sedang melihat. Beberapa orang tidak pernah bisa menyesuaikan diri hanya dengan menggunakan satu mata. Beberapa orang masih membutuhkan kacamata untuk jarak komputer.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *