Ban Sepeda – Bagian Terpenting

Artikel ini adalah tentang review ban sepeda yang akan membahas secara singkat bagian integral dari setiap kendaraan; ban. Ban sepeda; sering disebut sebagai roda atau set roda merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sepeda. Ban dipasang dengan rangka sepeda dengan cara putus. Ada berbagai jenis ban yang tersedia saat ini yang dirancang untuk berbagai keperluan. Misalnya, roda sepeda balap jalanan adalah jenis roda yang paling umum tersedia saat ini.

Performa ban sepeda bergantung pada berbagai faktor seperti kekakuan ban, berat ban, inersia rotasi, bantalan, pelek, dll. Ini adalah faktor terpenting yang menentukan performa ban. Desain ban terutama bergantung pada tujuan penggunaannya. Misalnya, ban sepeda touring bisa menyerupai ban sepeda gunung. Salah satu roda sepeda yang paling terkenal adalah roda BMX yang berdiameter hampir 20 inci dan dibuat dengan kekuatan untuk menopang beban berat.

Komponen Utama Ban Sepeda.

Ban sepeda terdiri dari banyak komponen penting. Beberapa komponen utama tercantum di bawah ini.

* Hub: Bagian tengah ban sepeda yang Anda lihat disebut hubnya. Selanjutnya terdiri dari poros, cangkang hub, dan bantalan.

* Poros: Seperti disebutkan di atas, hub terdiri dari poros. Gandar dipasang ke dropout atau bingkai. Ada berbagai metode untuk memasang poros seperti menggunakan mur, baut atau melalui pelepasan cepat (tuas).

* Bantalan: Tanpa bantalan Cangkang hub tidak dapat berputar dengan bebas. Bantalan membuat selubung hub berputar bebas di sekitar poros.

* Hub Shell: Jari-jari dipasang ke shell hub. Selubung hub bergerak keluar dari porosnya.

* Gears: Salah satu komponen paling vital; khususnya di sepeda balap. Roda gigi dipasang ke hub menggunakan berbagai metode seperti metode freewheel, metode freehub, hub diarahkan internet, dll.

* Pelek: Ini dianggap sebagai bagian paling menarik dari ban sepeda. Itu terbuat dari paduan aluminium dan tersedia dalam berbagai desain dan bentuk.

Komponen penting lainnya adalah rem cakram; rem tatakan gelas, rem tromol dan komponen lainnya bervariasi dari sepeda ke sepeda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *